Kamis, 22 November 2012

MARAK NYA PT PENIPU

Assalamualaikum..wr.wb

Bro nd sist , kali ini gue mau ngeshare mengenai Pengalaman gw mencari kerja.. 
Perlu diketahui , Gw 18 thn baru lulus SMK jurusan Administrasi tahun 2012 ini.. 
Harapan gw pastinya setelah lulus dapet kerja dong. Biar bisa bales budi sama orang" yang udah ngyekolahin gw. Terutama ortu gw...

Gw emang anaknya ga suka diem, dan gapernah lepas dari hape. Hal yang paling sering gw lakukan pada hape gw adalah Searching google, saking Semanngatnya nyari kerja Ceritanya Waktu gw selesai Ujian Nasional gw nyari" tuh di mbah google tentang lowongan". Eh dapet banyak. dan kebanyakan cara ngelamar yang gw temuin adalah melalui SMS. Yaudah gw coba aja SMS" Kenomor yang tertera disana. Toh gak rugi juga sms kan gratis :D. Wkss... Ga berapa lama gw dapet balesan langsung ada panggilan Interview di PT. Global. Berhubung itu PT di Jakarta lumayan dah dari rumah gw yang di tambun Bekasi.. Jadi gak gw temuin.. *Gada yg nganter. Tapi gw bersyukur untung gada yang mau nganter gw ke itu PT. Coba kalo gw dateng aPesss udah duit gw melayang. Soalnya gw searching" lagi di mbah google ternyata itu PT. Penipuan broh.

Pengalaman gw udah banyak banget menegenai PT. PT. Penipu ituh , tmn gw ada yang hampir kena untung cuma bayar pendaftaran. Huft. Banyak deh yang udah gw coba. Gw dapet panggilan di PT. Solid Gold , PT. Cyber berbekal pengalaman dari yang udah". sbelum gw dateng ke tempat yang akan interview gw. Gw searching dolo di mbah google. Alamakk!!! ternyata komentar negativ semua. Ya Allah sabar banget gw dapet teelepon dari PT. Penipu mulu. Hehehe.. Tapi gw bangga tuh ya jadi gw banyak pengalaman dan bisa ngeshare ke yang lain .. 

Oh ya , Saking niat nya buat nyari duit gw pun nyari" kerjaan Part Time gitu dah dan lagi" gw searching mbah google.. eh dapet. Part Time ngelem teh gitu satu kotak dapet 70rb. gw fikir lumayan lah buat nambah". komisi nya juga ngga kecil" amat. toh it cuman ngelem, gak cape. bisa dibawa kerumah pula... Gw mantep buat sms HRD nya. dan dia ngasih tau kalau ada cabang nya di Bekasi. yakni di Ir. H. Juanda. tambah seneng gw krna gaperlu jauh" dateng ke Jakarta (Senen) ...  Lagi" gw dapet info yang ngga enak yg datang nya dari cowo gw . Jadi pas gw kasi tau kalo gw mau kerja part time ngelem teh. gw langsung di KATTT!!! JANGAN!!!1 Itu PENIPU!!!!!!!! soalnya kkanya cwo gw udah pernah kejebak disitu. Alhasil gw ngga jadi dah tuh dateng ke tempat ngelem itu. Gw simpulkan  dari setiap pengalaman gw. Ternyata banyak banget Perusahaan penipu yang sudah bertahun-tahun berdiri. Herannya kenapa gak dibasmi aja sih? kemana aparat kepolisian kita. Harusnya tegas! jgn diem aja!!! kasian tau ngga orang nyari kerjaan kok malah ditipu. Udah hidup susah makin susah, yang senang makin senang. Hadeh *tepok jidat.

Saran gw semoga aja kita nih para pencaker harus lbih berhati-hati lagi dalam bertindak. jangan sampai  kita salah langkah yang akhirnya menjerumuskkan diri kita sendiri.. intinya sering" aja tuh sharing  sama orang" yang udah berpengalaman. atau .. searching google kan juga bisa. Kita harus lebih pintar dari mereka. Oke...
Semoga kita cepat mendapatkan kerja.. AmIien.

Wasalamualikum.. wr.. wb..

1 komentar:

  1. Awas hati-hati penipuan. Saya sudah jadi member & kena tipu oleh PT Hadena Indonesia atau HDN.
    Setelah saya cari informasi, ternyata mereka sudah dikenal sebagai penipu yang banyak meresahkan masyarakat di kota jakarta, bekasi, bogor, bandung, semarang, jogja, malang dll.
    Alih-alih kerja part time ngelem bungkus teh, nggak taunya dimintain uang Rp.5000 dan Rp.250.000 untuk beli barang/produk PT Hadena Indonesia (atau HSN)
    Cari aja informasinya di google.com atau kaskus.co.id
    Cari dengan kata kunci: 'part time HDN' atau 'PT Hadena' atau 'pengeleman teh'
    dibawah ini contoh link testimony orang2 yang ketipu:

    http://arieprastyo.blogspot.com/2012/07/penipuan-kerja-parttime-ngelem-teh.html
    http://www.iklangratiz.com/lihat/penipuan-bisnis-ngelem-teh-rosella/#

    BalasHapus